About / Contact / Disclaimer / Privacy Policy / Sitemap
29/10/17

Cara Isi Saldo / Top Up Akun Grab (Grabbike & Grabcar) via Alfamart / Sevel

Cara Isi Saldo / Top Up Grab - Bagi anda para mitra pengemudi Grab, baik Grabbike ataupun Grabcar tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah "Top Up". Seperti pada sebuah nomor handphone, untuk bisa melakukan panggilan atau SMS melalui nomor tersebut, maka harus tersedia pulsa yang mencukupi. Begitu juga dengan para mitra pengemudi Grab, mereka harus memiliki top up saldo yang cukup untuk bisa mendapatkan orderan (narik). Semakin banyak orderan yang diambil atau semakin sering narik, maka saldo yang dimiliki seorang driver juga akan semakin cepat habis.

Cara Isi Saldo Top Up Grabbike Via Alfamart
Selain itu untuk pengemudi yang belum lunas, saldo tersebut juga akan berkurang atau dipotong untuk membayar cicilan atribut (helm + jaket), juga cicilan hp (untuk yang menggunakan hp dari Grab). Jika saldo yang dimiliki sudah tidak cukup, kurang dari IDR 20.000 atau bahkan mungkin malah sampai minus, maka pengemudi tidak akan bisa untuk mengambil orderan atau tidak akan ada orderan yang masuk ke akun pengemudi tersebut. Untuk bisa online atau ngebid lagi, maka pengemudi harus melakukan isi ulang / top up saldo terlebih dahulu agar bisa kembali mendapatkan orderan. Lalu bagaimana cara isi saldo / top up akun Grab? Caranya tidak sulit, seperti dapat anda simak berikut ini informasinya.

Cara Isi Saldo / Top Up Grab (Grabbike & Grabcar)

Sebelumnya tentu saja anda harus membeli voucher isi ulang Grab terlebih dahulu ke Alfamart / 7even Eleven (Sevel). Silakan datang ke kasir dan bilang saja ingin membeli voucher isi ulang / top up Grab, sebutkan nomor plat motor / mobil anda yang terdaftar di Grab, siapkan juga KTP anda yang terdaftar karena akan dipinjam juga oleh kasir Alfamart / Sevel untuk proses pembelian voucher tersebut. Jika sudah selesai maka anda akan menerima kode voucher seperti dapat anda lihat pada gambar pertama diatas, lanjutkan ke proses pengisian melalui aplikasi Grab Driver, caranya:

Buka aplikasi Grab Driver, jika sudah terhubung / connected silakan klik pada bagian saldo (Credit Balance) anda, atau bisa juga dengna klik tanda titik tiga yang dipojok kanan atas aplikasi anda lalu pilih Dompet / Wallet dan dilanjutkan dengan klik pada bagian Credits. Biar lebih jelas dan mudah dipahami, silakan lihat pada gambar dibawah ini.
Cara Isi Saldo Top Up Grab (Grabbike Grabcar)

Pada tampilan selanjutnya, silakan klik pada pilihan "Top-up with pin" kemudian selanjutnya silakan masukkan 16 digit kode voucher yang telah anda dapatkan dari Alfamart / Sevel tadi pada kolom yang telah disedikan, dan jika sudah benar lanjutkan dengan klik "CONFIRM". Silakan lihat pada gambar dibawah ini agar lebih mudah memahaminya.
Cara Isi Saldo Top Up Grab Grabbike Grabcar

Tunggu sebentar sampai ada pemberitahuan "SUCCESSFUL" pada tampilan selanjutnya yang menandakan anda telah berhasil isi saldo / top up akun Grab anda. Silakan cek kembali saldo anda melalui menu Wallet / Dompet atau pada tampilan layar utama aplikasi Grab Driver anda. Anda juga bisa lihat pada bagian Transaction History / Riwayat Transaksi, ada penambahan top up dengan nominal sesuai yang anda isikan.
Cara Isi Saldo Top Up Grabbike

Jika saldo anda sudah bertambah, itu artinya anda telah berhasil melakukan isi ulang / top up saldo akun Grab anda (ya iyalah ya... haha). Gimana, mudah bukan cara isi saldo / top up akun Grab? Nah kalau mungkin ada temen anda yang masih belum ngerti langkah-langkah diatas, silakan dibantu diisikan atau silakan bagikan postingan ini biar dibaca dan biar teman anda tersebut bisa isi saldo sendiri. Kalau ada informasi diatas yang kurang tepat, atau mungkin ada pertanyaan dan kesulitan masalah top up saldo Grab, langsung saja tulis via kolom komentar dibawah tulisan ini, secepatnya admin usahakan untuk meresponnya. Sekian informasi untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua terutama para mitra pengemudi Grab yang masih belum mengetahui cara isi saldo / top up Grab.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Isi Saldo / Top Up Akun Grab (Grabbike & Grabcar) via Alfamart / Sevel

6 komentar:

  1. Isi top up di semua alfamart atau cuman tertentu aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya sih semua Alfamart bisa ya mas gan, karena kan satu jaringan mereka.

      Hapus
  2. Bang kalo di grab di haruskan tidak pakai rekening ?

    Saya baru 2 hari gabung di grab tp belum punya rekening, trus kalo pemotongan cicilan jaket+helm gimana kalo ga ada rekening? Bisa ga lewat voucer itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Potongan atribut nanti langsung dari saldo di aplikasi.
      - Rekening dipakai buat pencairan saldo yang ada di aplikasi.

      Hapus
  3. Gan kalo mau ngisi voucer grab bike sama aja yaa soalx di sistemx indomaret atau alfamaret cmn ada isi grab car aja beli isi voucer grab drivernya mohon infox

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saja mas gan, silakan dicoba.

      Hapus